Jumat, 05 Oktober 2012

PES vs FIFA

\Bagi lo pecinta sepakbola pasti tau dong PES atau lebih di kenal dengan Pro Evolution Soccer dan FIFA? sudah pasti tau! karena ke-dua game in iadalah game dengan rating terbaik di dunia. Bahkan di kotak cd game PES di PS3 sudah tercantum platinum. Nah sekarang gue akan ngebahas perbedaan PES dan Fifa yang paling keliatan perbedaannya.


Grafis


Grafis memang menjadi bagian yang paling mencolok ketiak kita bermain suatu game yang seru. Nah di PES grafis dari pemainnya terlihat lebih asli dengan lekuk tubuh dan baju pemain yang bisa bergerak ketika pemain berlari, tapi kalau lo mau liat baju si pemain bergerak bisa liat ketika replay, dangan terlihat baju si pemain bergerak mengikuti arah gerak si pemain. Untuk FIFA, grafis juga terlihatbaik namun sepertinya FIFA masih mengikuti terdahulunya, grafis lebih menonjol ke animasi dan tidak terlihat mirip seperti aslinya tapi walaupun begitu FIFA termasuk game no 1 untuk kategori olahraga.


Perijinan Liga


Nah ini dia yang menjadi permasalahan, karena perijinan liga di PES dan Fifa terntunya berbeda. Untuk PES seperti mereka tidak mendapat ijin dari liga Inggris, yang kita ketahui kalau tim Liga Inggris di PES namanya adalah rata-rata nama kota mereka, seperti London FC (Chelsea) Manchester Blue (Man. City) Merseyside Red (Liverpool) dan lain-lain. Kalo FIFA mereka mendapatkan ijin dari liga-liga di dunia dan nama-nama tim di Liga Inggris adalah nama asli mereka dengan pemain yang selalu update (khusus untuk ps3,x-box,dan pc).


Permainan


Kalo dalam masalah permainan, kedua game ini sama-sama kuat dengan beberapa perbedaan yang tidak terlalu jauh seperti contohnya PES. Di PES (khusus untuk game di PSP) stamina pemainnya kuat seperti banteng terutama tim-tim besar seperti Barcelona dan Real Madrid, tapi jika lo kurang puas dengan stamina pemain yang ada di PES bisa di edit. Untuk FIFA stamina memang sangat bagus, seperti aslinya. Dan kekuatan lari mereka seperti kondisi mereka di aslinya, walaupun untuk game PES di PS3, staminanya tidak jauh berbeda dengan FIFA.


Gerak


Kalo masalah gerak, mungkin PES lebih di unggulkan karena pemain bisa berlari dan bisa menggocek layaknya pemain asli di lapangan. Untuk FIFA ini juga menjadi kekurangan mereka yaitu sekali kesenggol pemain lawan maka pemain yang di senggol akan jatuh seperti mereka tidak mempunyai beban apapun dalam tubuhnya dan ini menjadi catatan penting bagi FIFA yang akan meluncurkan gamenya beberapa bulan kedepan.


Itulah beberapa perbedaan yang mencolok dan sangat terlihat di PES maupun FIFA. Apa pilihan lo?


PES VS FIFA: 2-2

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
;