Jumat, 28 September 2012

10 fakta Menarik Tentang Lionel Messi



Lionel Andrés Messi (lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona di La Liga (Liga Spanyol).

Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai
"Diego Maradona baru". Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi.

1. Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987.

2. Rosario juga tempat lahirnya pejuang revolusi Amerika Selatan, Che Guevara.

3. Dia sekarang mencapai tinggi tubuh 170 cm. Tapi, dia sangat pendek dan mungil saat masih kecil. Dia menderita kelainan pertumbuhan, hingga harus mendapat suntikan hormon pertumbuhan.

4. Jika dia tak mendapat hormon pertumbuhan, tingginya sekarang paling hanya 140 cm.

5. Messi didiagnosis mengalami kelainan pertumbuhan saat masih berumur 11 tahun. Saat itu dia masuk klub Newell's Old Boys. Dia kemudian bergabung klub raksasa Argentina, River Plate. Namun, River Plate keberatan membayarnya 900 dolar (sekitar Rp 8,1 juta) per bulan.

6. Barcelona yang melihat bakatnya, langsung merekrutnya. Direktur Barca saat itu, Carles Rexach bahkan siap membiayai pengobatan Messi atas kelainan pertumbuhan, asal dia dan keluarganya pindah ke Barcelona. Kedua pihak setuju, Messi pun pindah ke Barcelona.

7. Messi membuat debut di Divisi Primera saat umurnya masih 17 tahun dan 144 hari pada 16 Oktober 2004 melawan Espanyol.

8. Enam bulan kemudian, tepatnya pada 1 Mei 2005, dia menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di Divisi Primera, ketika klub itu mengalahkan Albacete. Umur Messi saat itu 17 tahun, 10 bulan, dan 7 hari. Namun, rekor itu kemudian dipecahkan oleh Bojan Krkic setelah mendapat assist dari Messi.

9. Meski masih muda, pengaruh Messi langsung terasa. Barcelona pun menawarkan kontrak baru pada September 2005. Dia pun diikat Barcelona sampai 2014.

10. Pada musim 2005-06, Messi mencetak 6 gol dalam 17 penampilan Divisi Primera La Liga. Tapi, aksinya terhenti karena cedera otot di paha kanannya saat melawan Chelsea di Liga Champions, Maret 2006. Dia pun tak lagi main sampai musim kompetisi berakhir.

sumber: http://kaskus-lover.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
;